Sang Surya Tetap Bersinar
Syahadat Dua Melingkar
Warna Yang Hijau Berseri
Membuatku Rela Hati

Ya Allah Tuhan Rabbiku
Muhammad Junjunganku
Al Islam Agamaku
Muhammadiyah Gerakanku

Di Timur fajar Cerah Gemerlapan
Mengusir Kabut Hitam
Menggugah Kaum Muslimin
Tinggalkan Peraduan

Lihatlah Matahari Telah Tinggi
Di Ufuk Timur Sana
Seruan Illahi Rabbi
Samina Wa Atthona

Ya Allah Tuhan Rabbiku
Muhammad Junjunganku
Al Islam Agamaku
Muhammadiyah Gerakanku 

Itulah Mars Universitas Muhammadiyah Malang  yang sering dibawakan saat dalam acara formal. Universitas Muhammadiyah Malang salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik se Jawa-Timur dengan menyandang akreditasi A. Wow. Sungguh fantastik.  UMM singkatnya dari Universitas Muhammadiyah Malang, memiliki 3 kampus yang terdiri dari kampus 1 (Program Pasca Sarjana) berlokasi di Jalan Bandung No.1, Malang. Kemudian Kampus 2 yaitu Jl. Bendungan Sutami 188 a, Malang. Dan Kampus terbesar yaitu di Jl. Raya Jl. Raya Tlogomas No. 246, Malang.

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki 10 Fakultas, 1 Program Pascasarjana dan 2 Program Doktor.  Dari semua fakultas ini terdapat: 3 Prodi Diploma, 33 Prodi Starata 1, 7 Prodi Pascasarjana, 2 Program Doktor dan 2 Prodi Program Profesi.  Perkuliahan tersebar di 3 kampus, yaitu Kampus 1 (Program Pascasarjana dan Doktor), Kampus II (Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan), dan selebihnya kuliah di Kampus III.

Mengapa saya memilih UMM sebagai tempat mengenyam pendidikan tertinggi? Karena, UMM memiliki akreditas yang sangat bagus yaitu berstatus A. UMM merupakan tempat yang nyaman, daerah malang memiliki suhu yang sejuk. Kemudian, banyak lulusan UMM yang terbukti sukses dan berhasil baik di bidang kooporasi maupun standar kelulusan. UMM memilki dosen-dosen yang handal juga profesional di bidangnya. Di UMM juga, banyak jaringan beasiswa, baik beasiswa dari UMM sendiri, lokal maupun  Internasional. Seperti :

PPA

Supersemar

PKPS BBM

Alumni

Anak Yatim

Toyota Astra

PPUT

Kader Persyarikatan

– Djarum

Juga beberapa kerja sama dengan beasiswa-beasiswa Internasional, contohnya Erasmus Mundus, yang kini menjadi Erasmus (+). Kerja sama dengan pihak asing seperti American Corner, Arab Corner, dan lain sebagainya. Selebihnya saya menyukai UMM karena jurusan Ilmu komunikasi menjadi yang terbaik se-Jawa Timur. And the last, I wanna say … I Love UMM. ❤

Sekian, Terima kasih. Sudah Membaca. 🙂

Iklan