Ikom atau disebut Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan yang sangat bagus kualitasnya. Tidak hanya berkecimpung di dunia komunikasi, Ikom mencakup semuanya. Termasuk Audio Visual, PR atau sering disebut Publik Relation, dan terakhir bidang Jurnalistik. Semuanya sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengingat manusia adalah makhluk sosial yang pasti membutuhkan satu sama lain, secara tidak langsung maupun langsung pasti berinteraksi dan membutuhkan bahasa verbal yang disebut komunikasi. Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang hebat, merupakan cabang dari FISIP atau Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan. Ilmu Komunikasi memiliki dosen yang ahli dibidang ‘learning’ maupun ‘entertaining’. Jadi, pembelajaran tidak akan terasa membosankan.

Anak Ikom sering disebut HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dalam lembaga Intra di kampus. Anak Ikom identik dengan Up to Date, selalu mudah berinteraksi dan tidak pernah Kuper. 

Jurusan Ikom sendiri memiliki nilai akreditasi A, menjadi best of the best di Jawa Timur. Juga selalu menjadi yang unggul diantara ratusan PTN atau PTS di Indonesia.

Kenapa saya memili Ikom? Jawabanya Simpel, Ikom menjadi bagian hatiku. Karena, di Ikom prospek kerja juga sangat bagus. Bisa di bagian Publik Relation, Humas, Wartawan, Publik Speaking, Presenter, Peliput, dan lain sebagainya. Pokoknya Ikom keren deh!

Oh, iya banyak komunitas-komunitas yang bisa mengasah keahlian di bidang Ilmu Komunikasi, seperti JUFOC (Jurnalistic and Fotography Club), Kine Club, dan lain sebagainya.

Overall, IKOM selalu di hati, IKOM is the Best. 🙂

Iklan