Pernahkah kalian memikirkan, bagaimana sih! Cara mendapatkan Hasil pencarian secara cepat, tepat, akurat dan berimbang? Karena di mesin pencarian akan menampilkan puluhan ribu hasil dengan waktu secepat kilat. Tidak mungkin kan membuka satu persatu linknya yang kita butuhkan. Misalnya ingin mencari sebuah artikel namun berbentuk dokumen. Kalau kita hanya memiliki waktu 2 menit, apakah kita harus buka satu-satu web atau blog yang kira-kira memiliki file yang berbentuk dokumen atau dalam bahasa komputer dikenal docs. Itu sangat membosankan tidak?

Kamu ingin tahu??? 😀

Kalau ingin tahu, mah. Belikan saya tahu. Ups, gak nyambung sama sekali ya, guys? Oke, gak usa risau, khawatir apalagi galau. Gak jaman keles. Untuk info selengkapnya, terus pateni di blog “Baiq Cynthia”. Ini dia penjelasannya.

1. Silahkan buka salah satu mesin pencari, misalnya “Mbah google” ketik situsnya di http://www.google.com atau KLIK DISINI.

Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini!

 

google
Tampilan Google

 

2. Kemudian masukkan kata kunci yang ingin dicari! Misalnya, Puasa 2015 Muhammadiyah.

Hasil Pencarian sekitar 687,000 results (0.29 seconds)

Coba, dilihat! Banyak kan, hasilnya? Tidak mungkin kita membuka satu-persatu hingga tabnya “eror”. Hehe mimin bercanda. Mimin punya rahasianya, tapi bukan dikasih sama Uya-Kuya kok. Tenang ini ampuh. Let’s check it, now!

3. Masukkan kata kunci seperti ini! Nama item yang dicari + filetype: doc. (Doc bisa dirubah ke bentuk lainnya, sesuai keinginan anda mencari bentuk file seperti apa. Bisa pdf, ppt, dan lain sebagainya). Nah, karena tadi kita mau cari dokumen. Maka ditambah “doc”.

SIMSALABIM! Pasti akan muncul seperti ini!

doc
Tampilan Hasil Pencarian berbentuk Dokumen sekitar 2,150 results (0.38 seconds)

Wah, Mimin hebat kan? Hehe. Akhirnya tersaring deh filenya yang awalnya 687.000 hasil menjadi 2.150 hasil dengan bentuk dokumen semua. Coba bayangkan kalau pakai cara manual. Bisa-bisa web browsernya ‘patah tulang’, eh! Bercanda lho,Guys.

Sudah dulu ya, Tips & Triks dari dari Mimin. Besok-besok kalau ada kesempatan Mimin sambung lagi. Hehe. Terima kasih, sudah berkunjung di Baiq Cynthia’s Blog. 🙂

Iklan