Dalam kehidupan adalah panggung sandiwara. Dimana kita (manusia) sebagai aktor dan Allah Azza Wa Jalla adalah Sutradara. Kehidupan adalah ladang untuk mengumpulkan bekal di akhirat.IMG-20151225-00044

Seringkali ada rasa mengeluh atas segala ujian dan cobaan yang kita alami. Seolah-olah hidup yang sejahtera hanya ditempuh oleh kekayaan, harta melimpah dan jabatan dan pangkat yang tinggi.

Manusia di era kini berlomba-lomba mengejar dunia. Padahal Dunia hanyalah tempat persinggahan. Manusia diberikan tugas oleh Allah untuk mengatur bumi dan isinya serta beribadah kepada Allah.

Saat ada masalah sekecil apapun adukanlah kepada Allah, Allah hanya menguji kemampuan kita. Memberi cobaan tidak melewati dari kemampuan kita. Jika kita bisa melewati ujian tersebut, iman kita akan semakin tinggi. Namun, jika kita mengeluh bahkan marah, ujian tersebut tidak akan ada artinya. Dan menandakan kita seorang yang kufur nikmat.

Allah menguji iman kita, artinya Allah menyayangi kita sebagai makhluk yang paling sempurna, dibandingkan dengan ciptaan yang lain.

Kekuatan aqidah akan menghasilkan iman yang kokoh dan muamalah yang hasanah. Semakin dalam pengetahuan agama kita. Semakin kuat aqidah kita.

Ikhtiar dan bertawakkal kepada Allah adalah jalan melewati setiap permasalahan. Yakinlah, setiap pilihan adalah akan mendapatkan masalah. Dan setiap permasalahan pasti ada solusinya.

Tetap istiqomah di jalannya. Barakkallah fii umrik. 🙂

 

 

 

Iklan