Memasuki hari ke-3.

#KampusFiksi10DaysWritingChallenge

#10DaysKF

Sudah memasuki hari ke tiga sepertinya akan semakin seru lagi. Karena kemarin peserta sudah tembus 100 lebih. Hihi. Banyak saingan. Tapi, gak papa. Itu bagus artinya hastag #10DaysKF akan selalu booming hingga tanggal 27 Januari 2017. Wah! Iya. Kini sudah lembar tahun baru. Semakin dinanti semakin tak sabar.
Aku menanti apa memangnya? Pencitraan saja. Hihi. Langsung saja ke pertanyaan no.3

Sebutkan 5 Hal yang Ingin dicapai tahun ini!
Mirip resolusi gitu ya. Tapi tak papa, semakin didengungkan akan semakin menetap di dalam sanubari. Semakin semangat jadinya.

Hal paling sederhana
yang ingin dicapai bisa konsisten menulis dan memperkaya bacaan. Saya mengingat kata-kata Presma–Presiden Mahasiswa UMM. Beliau mengatakan bahwa saya harus lebih banyak lagi dalam hal bahan bacaan. Membaca itu seperti memberi cahaya di setiap langkah yang ditempuh.
Sedikit minder kadang, karena saya tidak kuliah lagi di sana. Tapi, impian menulis itu ingin ditingkatkan menjadi penulis produktif. Semoga bisa tercapai. 

Hal kedua
masih tidak jauh dari yang pertama. Saya ingin segera mempunyai laptop. Saya merasa kasian sama gadget. Dia selalu digunakan hampir setiap saat. Untuk selling, Fotografi, menulis, membaca, chatting atau komunikasi.


Seperti ini akan mengurangi daya kekuatan Gadget. Mengingat saya tidak berasal dari keluarga mampu. Bekerja sebagai marketer memang tidak mudah. Untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Sulit dijabarkan di sini. 
Laptop yang ingin dimiliki minimal punya spesifikasi bagus untuk mengedit juga. Selain itu hobi saya mengedit video atau gambar. 


Harapan selanjutnya
saya ingin menerbitkan sebuah cerpen di media atau sebuah novel. Sudah banyak tawaran seperti itu. Namun, tak pernah benar-benar dieksekusi. Bahkan tadi pagi ada sahabat Facebook yang share tentang syarat mengirim naskah ke Majalah. Saya lupa siapa yang mengshare. Tapi sudah saya copy tulisannya kurang lebih seperti ini. 
Alhamdulillah 🙂

Pengantin Gosong di Rubrik Gado Gado Majalah Femina 04, Terbit Hari ini. Selamat Membaca 🙂

Mungkin teman-teman berminat mengirim artikel seperti ini, ini dia syarat-syaratnya. Semoga manfaat.

* Tulisan boleh pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain yang terpenting ‘fresh’.

* Arial 12 Spasi 2

* 700-800 kata atau 3 halaman folio

* Sudut pandang orang ke-1 

* Tambahkan catcher ( kalimat yang paling menarik)

* Kirim ke ; kontak@femina.co.id

* Masa tunggu sampai 6 bulan

* Jika ditolak ada pemberitahuan lewat email

* Jika dimuat ada pemberitahuan lewat sms/telp & email 

* Honor Rp 500.000 (lancar 🙂 )

Selamat Mencoba….


Malu rasanya jika sudah pernah masuk di lini universitas walau hanya beberapa semester namun tidak bisa tembus media. Apalagi jurusan yang ditempuh berhubungan dengan media. Semangat!

Hal selanjutnya
yang ingin dicapai ingin merancang bisnis sendiri. Hennah, yang sangat menjamur akhir-akhir ini. Sangat dibutuhkan keterampilan menggambar. Bisa ala biasa jadi hanya perlu lebih rajin belajar menulis. Saya juga ingin menjadi marketer yang handal. Susah-susah mudah. Itu pun sebenarnya bisa dipelajari secara otodidak. Punya usaha sendiri asyik rasanya. Juga ingin bekerja freelance editor, misalnya jika ditawari. Akan sangat bahagia. 


Terakhir
, saya ingin menikah. Alasanya sudah pernah saya posting di post sebelumnya. (Bisa baca di sini Resolusi Baiq). Jadi saya ingin segera bisa membangun rumah tangga bersama lelaki impian yang selama ini ‘menggelayuti’ isi kepala. Ingin setiap akhir pekan ada yang mengajak liburan atau belanja bersama. Insyaallah semoga diberi titipan buah hati. Semakin lengkap dan komplit rasanya.
Kita bisa berencana, berandai-andai untuk menggapai impian. Tetapi jawaban akan muncul dari Karunia Allah. Tetap yakin dan berusaha. Sejatinya usaha tidak akan menghianati hasil. 

Keep list and do it! 

Salam dari saya. Have a nice day. 🙂 

