​Selamat Pagi, semoga pagi ini selalu diberikan kemudahan dalam beraktivitas. Have a nice day!


Hari ini memasuki hari ke-5 tantangan menulis. Pertanyaannya adalah  ….

Tulis 3 film yang membuatmu berkesan jelaskan kenapa? 

Wah, berhubung saya pencinta film Bollywood ada banyak yang berkesan di tahun 2016 ini. Kalau dijelasin semoga gak ngantuk ya? 

Memang sih rata-rata orang menganggap saya terlalu mainextreme. Hanya mentok pada film satu saja. Sebenarnya saya juga pecinta horor, thriller, biografi, animasi, action, comedi dan romance. Jadi, gak semuanya film Bolly identik dengan cuma nari-nari saja. Banyak ide yang bagus dan sangat menginspirasi kehidupan. 

Seperti My Name is Khan, Rab ne Banna Di Jodi, Don (1,2,3), Sarbjit, dsg. 

Berangkat dari mindset (pola pikir) orang awam terlalu terhipnosis oleh sinetron. Jadi, daya tarik film seakan mulai pudar. Sinetron-sinetron India yang tahun belakangan menggoncang Indonesia mulai dari Joda Akbar hingga yang sekarang yang ngehits banget di salah satu channel. Entah apa judulnya. Saya bukan tipikal pecinta Sinetron. Lebih suka film sekali duduk selesai. Terlalu banyak waktu yang akan dikuras dengan jam tayang televisi yang semakin hari kurang ‘mendidik’. Terutama yang bercerita remaja jadi siluman, entahlah. Tidak masuk di nalar. Kecuali mau bikin serial Fan Fiction harusnya memadai perlengkapan setting dan sebagainya. Ini malah cerita tentang percintaan, putus nyambung dan tidak bermakna bagi anak-anak yang belum memasuki usia tersebut ikutan gak jelas. Jujur saja saya jengkel melihat adik saya yang baru lulus SD sudah suka dengan sinetron jadi-jadian.

Kembali ke topik. Nominasi film yang paling berkesan di tahun 2016 lalu adalah …

1. Teraa Surroor

2. Hamari Adhuri Kahani

3. Sanam Teri Kasam 

🌿🌿🌿🌿🌿🌿🌿

Teraa Surror

Pemain utama adalah Raghu (Himesh Reshammiya) yang merupakan pacar Tara Wadhia (Farah Karimaee) juga penyanyi. Masa lalu Raghu yang kelam membuat dia menjadi Seorang Gangster.

Dengan panggilan internet dan akun FB palsu Amirudh Brahmana menjebak Tara dengan obat-obatan terlarang, yang diselipkan pada buku. Ternyata buku itu sudah ada di tas Tara. Tidak tahu pasti kapan dan siapa yang menaruh.

Tara dijebloskan ke penjara di Irlandia, tertuduh membawa obat-obatan terlarang. Raghu sang pacar langsung ‘terbang’ dari Meerut ke Dublin Prison (Irlandia). Dibantu oleh pengacara ahli Monica Dogra. 

Ternyata tidak bisa melepaskan Tara, karena sistem ketat. Tara harus mendekam selama 7 tahun. Masalahnya Raghu tak bisa melihat kekasihnya yang akan dinikahi akan terus di sana. 

Memang sebelumnya terjadi pertengkaran hebat, kecemburuan Tara kepada Raghu. Raghu menyesali perbuatannya. Tapi Tara tidak terima hingga pergi ke Irlandia. Maksud Tara menghindari Raghu ternyata terjebak di penjara.

Raghu tahu pacarnya tidak mungkin melakukan hal itu. Pasti ada orang ‘asing’ yang sengaja menjebak. Raghu pun bertandang ke Eropa. Mempelajari seluk beluk kota dan lalu-lintas di sana. Dia pun bertemu dengan seorang narapidana yang memang ahli dalam kejahatan. Mengutarakan maksud dan tujuannya. Meskipun Naseeruddin Shah tidak mau ditemui oleh siapa pun. Raghu terus berusaha. Mendapatkan jawaban dan usulan cara membebaskan Tara dengan ‘ilegal’. Karena jalur hukum tidak kuat. Menteri Luar Negeri India pun tak ingin membantu. 

Eksekusi membangun tara sangat membuatku merinding. Karena Raghu sangat berani, memperhitungkan detail saat meloloskan diri dari Polisi. Pun Tara juga memiliki semangat yang tangguh untuk lepas dari sel. 

Sebenarnya Raghu punya alasan kenapa harus tidur dengan wanita lain. Dia menjelaskan di pelabuhan kepada Tara. Misi besar negara untuk membunuh Amirudh Brahman. Seorang lelaki licik dan punya banyak anak buah dalam meloloskan ‘barang haram’ masuk ke India. Entah kenapa sekarang malah bisa ada di tangan Tara. 
Ending sangat twist! Duh pokoknya aku itu gak menyangka siapa yang sebenarnya menjebak Tara. Ini film action kental banget. Sudah main pistol-pistol dan membuat mata melotot. Tapi, saya bukan merasa takut. Malah menangis. Karena terharu dengan perjuangannya. Demi gadis yang dicintainya. Bercerita tentang sosok pria sejati yang menepati janji & tak hianati cinta. 

Well, Aku harap di dunia nyata ada yang tipe gini. Bukan karena dia Gangster lantas dibilang berani. Bukan kamu nonton saja deh biar tahu jawabannya.

🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁

Hamari Adhuri Kahani.


Ini film bikin aku jadi menumpahkan darah saat melihat. Padahal diulang-ulang pun bikin ‘nyessek’. Duh gimana jelasinnya. Film ini sangat rekomendasi bagi yang cinta romance. Berkisah tentang seorang wanita yang masih setia menjaga pernikahannya. Demi menunggu seorang Ayah dari anaknya yang tak pulang lebih dari 5 tahun. Bayangkan! Bersusah payah menafkahi anaknya, seorang diri. Meski pernah dicibir oleh orangtuanya. 

Ini film rilis 2015 tapi aku baru nonton, karena tahun itu benar-benar sibuk dengan aktivitas.

Vasudha yang merasa sendiri ternyata menemukan cintanya. Aarav. Entah mengapa kisah yang menceritakan “Cinta yang tak sempurna”, justru membuatku terasa haus akan cinta. Bagaimana mungkin kita bisa hidup dengan cinta tanpa bisa merasakan hadirnya cinta. 
Engkau akan merasa, cinta itu saling menghargai bukan melukai. Justru cinta itu terus bersemi tiap tahun. Hingga pemilik cinta sadar. Cinta mereka harus dilengkapi. Dengan abu kematian yang dirajut di atas tebaran bunga Lily. 

Perfect story. Meskipun aku tidak masuk dalam film itu. Oh iya, ini film khusus 17+ So, bukan adegan panas yang membuat film ini menarik. Justru saya skip aja. Tapi, keteguhan cinta Vasudha. 

Well rating film ini tergolong tinggi. Sebab sampai sekarang masih banyak yang mendengungkan sondtrack musiknya. Aku sampe hafal semuanya. Sejak di tahun 2015 itu. :’) 

Tuh kan baper. Aku suka film ini ceritanya ada di Dubai. Emang gak pernah nanggung produksi film India mengambil setting di luar Negeri. Semoga bisa pergi ke sana juga. Ahhhhhh.

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷

Nah yang ini juga, Sanam Teri Kasam. Bikin airmata membuncah. Bukan aku melow. Bukan tapi banyak arti dari film ini. Aku malah belajar banyak dari kisah ini. Meskipun tidak diceritakan. Tapi karena lebih banyak show daripada tell. Mirip-mirip kisah sendiri. Tapi, jauh kok. Masih.  Aku gak mau review, bikin nyessek. Sudah lebih 5 kali nonton bukan malah bosan. Malah tambah nangis.Maka, biarkan kutipan ini mewakili.

Orang-orang yang tidak tinggal bersama karena mereka lupa. Namun, mereka yang masih bersama karena saling memaafkan.
~Sanam Teri Kasam

#MawraHocane as Saru

See you, have a nice day! T︵T

By : Baiqcynthia

Iklan