Kutinggalkan dia karena Dia

Pernah diposkan : Blog Indonesia Membaca

Sebuah kumpulan cerita inspiratif, menghimpun kisah mereka yang ingin meninggalkan pacaran. Tujuannya ingin mendekatkan diri kepada Allah. 
Pacaran jelas dilarang oleh agama. Taaruf yang lebih diutamakan. Itu pun ada tata cara tersendiri.
Buku karya @duniahijab & Ririn Rahayu Astuti Ningrum benar-benar membuat saya tersentuh. Ada banyak kisah yang menjadi inspirasi, bagi mereka yang benar-benar ingin hijrah. Kisahnya yang diangkat dari kisah nyata menjadi sebuah hikmah.

Pelajaran yang bisa diambil untuk lebih menjaga diri, menjaga pandangan dari hal yang dilarang. 

Ada banyak kisah yang menjadi tanda, bahwa Allah menyayangi hamba-Nya. Buku yang ringan, pembahasan yang mengingatkan yang pacaran, untuk benar-benar muhasabah diri.
Bagi kaum ‘Jomloh’ seperti saya, dengan membaca buku ini. Bisa sadar dan makin mantap akan pilihannya. Karena tidak ada yang benar-benar positif dalam pacaran. Kecuali positif maksiat. Naudzubillah.
Semoga dihindarkan. 

Bagi yang sudah siap untuk menikah, memang segera mungkin untuk menikah. Namun, saat belum siap diajurkan berpuasa. Itu perintah Allah.
Allah dengan segala Rahmat-Nya, masih peduli pada hamba-Nya, tak perlu baper saat melihat mereka yang lebih dulu menikah.
Urusan takdir yang satu ini, memang sudah ada ketentuan tersendiri. Di samping buku yang penuh cerita inspiratif, setiap berganti judul selalu disisipi kata bijak. Yang ‘ngena‘ sekali.

 
Saat masih belum ada bahu untuk sandaran, masih ada Dia untuk bersujud.
Memang sudah lama saya mencari buku pinjaman ini. Alhamdulillah, saya menemukan dengan mudah di rak Perpusda. Seolah bukunya melambaikan tangan. Tetapi, perbedaan cover dengan terbitan terbaru. Tidak menyurutkan saya untuk membacanya. 
Terlepas dari minim typo, buku bertabur cerita remaja yang patah hati karena percaya kepada dia daripada Dia. 
Memunculkan sebuah hidayah setiap ending. Hal ini membuat pembaca lebih mawas diri. Bisa berkaca pada peristiwa yang telah terjadi (khususnya) di buku bersampul menarik. Mengingat diadaptasi dari kisah nyata.

Hikmah terbesar yang saya peroleh dari buku kumpulan cerita inspiratif. 
Jodoh adalah cermin diri, semakin memperbaiki perangai. Sang jodoh pun akan lebih baik. Insyaallah, jodoh menjemput pada waktu yang tepat. Di saat hati siap menerima belahan jiwa. 

Selain itu, buku ini memang mudah dipahami tanpa menggurui. Ditulis dengan gaya bahasa popular dan lugas. 
Terakhir, pesan yang saya dapat, “Allah tidak pernah menutup kesempatan bagi mereka yang ingin mempebaiki dan mendekat.”
Peresume : Baiq Cynthia

Situbondo, 30 Mei 2017

Judul: Kutinggalkan Dia Karena Dia   

No. ISBN : 9789797959586

Penulis: @DuniaHijab & @ Ummu_Raisha81

Penerbit : WAHYUQOLBU 

Tanggal terbit: Januari – 2015, cetakan 1

Jumlah Halaman : 252

Berat Buku : 250 gr

Iklan