Hari ke-2

Jika saya diberikan kesempatan untuk bisa memelihara beragam binatang yang ada di rumah maka saya sangat senang sekali. 

Selain pecinta Binatang saya suka sekali dengan jenis-jenisnya. Meski keberadaannya sudah hampir punah. 

Binatang pertama yang ingin saya pelihara adalah burung Beo atau sejenis kakak Tua.

Mengapa? Burung ini bisa bicara dan saya termasuk orang yang tidak suka berbicara kepada keluarga. Lebih suka cerita kepada langit, angin yang lewat. Andai saja keberadaannya tidak termasuk hewan langkah. Pasti saya bahagia sekali.
Binatang yang kedua, mungkin saya ingin memelihara Monyet kecil. 

Spesies yang mudah dibawah ke mana-mana. Monyet kerdil ini seukuran jari orang dewasa. Saya ambivert, tidak suka dengan keramaian. (Terkadang) Meski ada di sekitar banyak orang. Terkadang ada rasa enggan untuk berinteraksi. Entah merasa minder atau mereka terlihat cuek.
Binatang ketiga yang ingin saya pelihara adalah burung hantu. 

Meski tidak terlihat seram. Tetapi, hewan nokturnal ini pasti akan bermanfaat. Di rumah terlalu banyak tikus. Saya benci. Mereka terlalu ahli memanjat lemari, hingga bisa memiliki terowongan di atap. Saya ingin punya security. Makanan yang di meja acap kali ludes. Padahal ditutup dengan tutup saji. Tikus zaman sekarang terlalu pintar. Saya yakin burung hantu yang bisa memutar kepala hingga 360°, mampu mencengkeram tikus nakal.
Binatang keempat tentu saja kucing. 

Saya pecinta kucing. Tetapi, dilarang memelihara. Alasannya saya alergi bulunya. Walaupun dilarang. Tetap saja saya suka mencuri waktu untuk bisa bermain dengan kucing peliharaan orang. Setiap melihat kucing milik orang pasti diajak selfi. Ya … walau meronta-ronta. Hingga ikutan eksis. Kucing anggora, persia, peak nose, atau lokal. Saya suka!
Terakhir, ni ya! Saya ingin memelihara simpanse.

Mamalia yang mirip manusia ini, sangat cerdas. Tak heran di beberapa film produksi Hollywood sering ikut syuting. Kalau saya malas mengambil barang, tinggal minta tolong dia. Apalagi kalau ada tamu, dia bisa jadi guardian pintu. Wahahaah tapi, saya gak mau dia ikut tidur bareng. 

*Absurd
Jadi kelima hewan itu pasti bikin hidup saya bahagia. Setidaknya hingga status j*mbl” itu punah. 

