#thelast

Ada banyak celoteh hati. Tentang mimpi dan cita. Saat ini dan beberapa tahun kedepan … akan kuborgol perasaan dengan kunci yang kulempar dalam jurang. 

Foto : dokumen pribadi (Pantai Pasir Putih-Situbondo)

Setelah beberapa kali, jatuh dalam lubang kegagalan. Aku ingin kesempatan kali ini benar-benar terwujud. 

Impianku tahun 2017 menerbitkan sebuah buku. Entah itu antologi lagi, maupun bareng penulis kece atau solo. 

Sebelumnya memang pernah menulis resolusi 2017. Alhamdulillah beberapa sudah tercapai. Meski beberapa lainnya saya pending sendiri. 

Salah satu yang tercapai, bisa bertemu langsung dengan penulis. Beberapa bulan lalu bisa bertemu dengan penulis buku Go Internasional. Senang rasanya. 

Kedua bisa mendapatkan buku-buku gratis dari tantangan menulis dan membaca, juga beberapa give away. Alhamdulillah

Ketiga sebenarnya, banyak yang berlabuh. Tetapi, entah mengapa perasaan itu hilang sendiri. Tak mengerti. 

Ini hanya ungkapan syukurku. Allah maha mendengar doa-doa kita. Meski kita hanya menyematkan dalam doa saat sunyi. 

Tahun ini, benar-benar berkesan. Terlepas dari beberapa batu sandungan, maupun jarum-jarum yang bertebaran. 

Sempat tidak percaya, saya bisa melakukan hal yang paling dilarang sebelumnya. 
Travelling! Ya, meski tujuannya ingin ikut test mengajar di Pare. Setidaknya, aku diberi kepercayaan oleh orang yang kusayang. 

Jadi sempat dilarang, alasan perempuan trus sendiri. Tetapi, saya sudah katakan niat saya hanya ingin sukses. Jika gagal, berarti Allah akan berikan kesempatan di lainnya. 

Saya meyakinkan, ada banyak teman saya di luar kota. Berkat media sosial. Jadi, tidak perlu takut merasa sendiri. 
Alhamdulillah, sekali lagi saya benar-benar bersyukur. Bisa dipertemukan banyak orang baik. 
Karenanya saya bisa lebih bersemangat menjalankan scene dari-Nya. 
Semoga kelak impian-impian yang bergeliat di otak bisa terwujudkan. 🙂

Saat engkau percaya, dan berupaya dengan sungguh-sungguh. Akan ada kemudahan bahkan bantuan dari Tuhanmu. Nyatanya hidup adalah perjalanan panjang. Kebahagiaan pun tau harus selalu senang, perlu rasa sedih untuk menyeimbangkan…. 

