Serunya Travel Eropa Barat Bersama Cheria Holiday


Ketika sore hari, aku menerima sebuah pesan Whats App dari teman dunia Maya yang tinggal di India. Ia berencana mengajakku liburan di Belanda, senang sekali itu merupakan impian yang sudah lama terpendam. Melihat secara langsung kincir angin dan berseminya bunga tulip. Tapi sempat bingung, gimana caranya bisa sampai ke sana? Kalau misalnya nyasar gimana? Huhuhu. Apalagi jarak tempuh dari Asia Selatan menuju Eropa pasti harus translit di beberapa bandara, yang saya saya khawatirkan salah tujuan maupun ketinggalan pesawat.


Beruntung teman saya yang dari negara Bombay ini merekomendasikan Cheria Travel. Dari nama agen travelnya saja sudah Cheria, pasti membawa keceriaan dan terpancar bahagia. Diajak liburan ke Belanda, daripada penasaran kita sama-sama check bareng yuk!
Cheria Halal Wisata Tour Travel berdiri sejak tahun 2012, melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing juga diberikan garansi kepuasan bagi para tamu. Nah, layanan ini sudah mencakup kebutuhan tour muslim untuk dalam dan luar negeri, paket komplitnya sudah disediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan personal maupun grup. Jadi, aman dong? Kalau traveling sendirian, karena sudah ada garansi.

editnya Cheria holiday

Meskipun sangat baru tetapi Cheria sudah berkomitmen meningkatkan kualitas dalam pelayanan kepada tamu yang berwisata menggunakan agen yang sudah terdaftar secara hukum. Sudah tidak diragukan lagi misi dan visi Cheria Halal Holiday, memberikan kenyamanan, keamanan dan fasilitas tour halal selama perjalanan.
Jasa Cheria Halal Holiday memiliki produk-produk istimewa diantaranya:
– VIP Tour
– Free Independent Travellers
– Seat in Coach Tour
– Group / Konsorsium Tour
– International Tours
– Domestic Tours
– Free Ticket Delivery
– Reservasi Internasional dan Ticketing
– Hotel Reservation
– Conferention dan Mice
– Special Interest Group
– Cruises
– Travel
– Incentive Tours
– Outbond Tours

Cheria Travel tidak hanya membidik costumer muslim, jasa yang ditawarkan dibuka untuk semua kalangan yang ingin menikmati produk yang tersedia. Selain mengajak berwisata ke tempat muslim, Cheria berkomitmen memudahkan akses ke Negara-negara yang masih minim penduduk muslimnya. Tentu saja semua paket Tour Halal Cheria memberikan fasilitas 100% makanan halal dan tempat sholat berjamaah di masjid. Jadi, penasaran deh dengan paket-paketnya. Apa saja produk Cheria?

pilihan paket cheria

Sumber Cheria-travel-halal

Tidak bisa jalan-jalan ke Luar Negeri, Cheri Travel Halal juga menyediakan paket perjalanan domestik, di antaranya:
1) Paket Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (3d2n)
2) Wisata Spesial Bambu Rafting & Mengembala Kerbau
3) Paket Spesial Ziarah Wali Pitu Bali
4) Tour Ziarah Wali Songo Via Surabaya 5 Hari 4 Malam
5) Ziarah Wali Songo Via Jakarta 5 Hari 4 Malam
6) Jelajah Krakatau
7) Jelajah Baduy
8) Ziarah Wali Songo+madura 6d5n Via Jakarta
9) Ziarah Wali Banten 3d2n
10) Paket Ziarah Wali Jakarta 3d2n
11) Lombok Exotic 3h2m
12) 4h3m Exotic Orangutan Tour
13) Belitung Murmer Halal Tour (daily)
14) Romantic Lombok
15) Lombok Special Custom Halal Destinasi
16) Lombok Gunung Rinjani
17) Kenawa Lombok Sumbawa
18) Lombok Pink Beach
19) Lombok Sembalun Senaru
20) Lombok Kombinasi Gili
21) Lombok Air Terjun
22) Lombok Gili Gili Cantik Selatan
23) Lombok Pantai Putih
24) Beautiful Of Lombok 3d2n-4p
25) Halal Bali Reguler Paket Tour 4h3m
26) Halal The Power Of Teambuilding Treasure Hunt Pro
27) 4 Hari 3 Malam Wisata Religi Spesial Jogja
28) Karimun Jawa Fun Trip
29) Bogor Culture Halal Tour
30) Explore Bromo-batu Halal Fun Trip

31) Malang – Bromo Halal Fun Trip
32) Malang Halal Fun Trip
33) 3h2m Orangutan Houseboat Borneo Tour
34) Jogya Aadc 3d2n
35) Exlusive Wisata Halal Lombok
36) Halal Tour Bali
37) Bogor Wonderful Golf
38) 3h2m Banjarmasin City Tour
39) Bogor Muslim Tour

Setelah melihat list wisata, kayaknya pulang dari Belanda asyik kalau eksplore tempat-tempat amazing di Indonesia yang masih natural, belum tersentuh dengan tangan-tangan manusia. Enggak heran kalau ngetik di pencarian google selalu paling utama, ternyata memiliki web dengan 5 juta lebih pageview dengan page view 3000 per-hari. Selain itu, menjadi yang pertama dan satu-satunya memiliki aplikasi tour halal berbasis web dan aplikasi mobile phone. Memiliki produk tour halal paling lengkap baik domestik maupun internasional. Wow! biki mupeng.

Selain itu Cheria selalu mendapatkan penghargaan baik skala nasional maupun internasional. Bahkan 2016 mendapatkan pengghargaan rangkap, Cheria Halal Holiday memperoleh peringkat 3
terbaik
di 2 kategori sebagai :
1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik
Dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.

traVEL AWARD

Hatiku langsung ceria membayangkan bertemu teman di Belanda, wah ternyata ada paket Tour Halal Eropa Barat selama 10 hari keliling Milan-Gunung Titilis-Lucerne-Zurich-Frangkfurt-Amsterdam-Brusseles-Paris.

Hari Pertama

Point bertemu di bandara Soekarno Hatta langsung meluncur ke Doha di Qatar, asyik banget bisa mampir sebentar di belanja khas Qatar sebagai bukti sudah pernah menginjakkan kaki di Doha. Cheria Travel berkomitmen demi kepuasan penumpang, jika masa tunggu pesawat cukup lama bisa berjalan-jalan sekitar bandara ditemani dengan guide yang akrab dan sangat bersahabat.

Hari ke-2 sudah sampai di Milan, Italia

Mengunjungi Kastil Sforza megah yang berusia berabad-abad selalu menarik banyak minat pengujung dan salah satu destinasi yang sayang dilewatkan bila mengunjungi Eropa. Kita pasti akan melewati patung Da Vinci yang sangat terkenal dengan lukisa Monalisa, tentunya kita akan lebih tahu sejarah demi sejarah yang tersembunyi dari setiap arsitektur khas Eropa.

twilight-sforza-castle-milan-italy-april-italian-castello-sforzesco-northern-was-built-th-century-53020284

sumber : Dreamstime.com

Selama di Milan kita akan dipuaskan dengan tempat-tempat kuno yang masih terawat seperti La Scala Theatre sebuah gedung opera yang paling terkenal di dunia.

gambar la scala

Gedung Teater La Scala sumber: Italian good news.com

Patung Da Vinci sumber: Gettyimages.com

Tentu saja maskot kota Milan yang sangat populer bergaya gothic, namun jangan khawatir jadwal sholat akan diatur bagi yang beragama muslim, nanti akan sholat berjamaah di masjid. Tentu sudah menjadi tanggung jawab guide yang full service demi kepuasan tamu.

Sisa waktu selanjutnya acara bebas yang dipusatkan di Galleria Vittorio Emanuele II tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Karena seharian pasti sangat lelah, kita akan diajak Check-in Hotel, tidak perlu khawatir tidak menemukan tempat istirahat, Cheria Travel sudah berkomitmen memberikan garansi yang terbaik.

Hari ke-3

Masih di Milan, usai sarapan kita akan check out untuk menuju gunung Titlis, yang letaknya di Engelberg, Switzerland. Wah, bakalan ketemu salju dan melihat indahnya kota dari dengan Cable car yang bisa berputar 360 derajat. AMAZING! Salju abadi di dunia di atas 3000 mdpl. Pastikan selama menginap di Milan benar-benar istirahat, agar kuat menjalani petualangan daerah pegunungan yang suhunya tentu minus.

Hasil gambar untuk Mt titlis

Sumber : fatindays

Bermain bersama salju, tentu akan menjadi momentum yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Menikmati pemadangan gunung Titlis tanpa perlu harus lelah mendaki, karena ada alat transportasi yang menggantung di udara. Hari ketiga akan menjadi perjalanan yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupmu!

Siang hari kita akan lunch di restoran halal yang sudah direkomendasikan Cheria Halal Holiday, menikmati makanan yang sudah pasti halal dengan view gunung berselimut salju! Wow pasti greget, rasanya.

Eits, kita harus melalang lagi, karena masih tersisa tujuh hari untuk menikmati pesona khas Eropa barat. Masih ada Lurcene, kota yang khas dengan jam tangan mahal maupun barang-barang branded khas Swiss yaitu di Bucherer Shop. Malam hari ketiga kita akan makan malam dulu untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya ke Zurich, bermalam di Negara Swiss.

Hasil gambar untuk zurich

Keindahan kota Zurich. Sumber : Travelocity.com

Hari Ke-4

Masih penasaran? Kita akan menjelajah lagi usai sarapan hotel kembali ke Lurcene untuk memuli city tour melewati Chapel Bridge, Lion Monumen, old town dan danau Lucerne.

Hasil gambar untuk chapel bridge

Chapel Bridge. Sumber: MIRIADNA.COM

Usai berkeliling kota yang view danau Lucerne, dilanjutkan ke Jerman menuju daerah Titise tepatnya ke danau Titisee. Baru sehari kita sudah berpindah negara, apalagi sepuluh hari di Eropa? Siapkan kaki yang tangguh untuk mengejar momentum yang indah yang wajib diabadikan dalam lensa. Malamnya kita akan check in di Franfurk, Jerman. Kota yang paling padat di Eropa.

Hari ke-5

Sarapan di hotel dan kita akan menjelejahi kota tua, mengunjungi tempat-tempat yang cocok untuk penggemar instagram, tempat ikonik khas di German. Setelah puas berkeliling dan belanja souvenir, rute berikutnya Cologne Central Mosque.

Hasil gambar untuk Cologne central mosque

Masjid Cologne Central. Lebih 1200 orang di dalam bangunan tersebut. Sumber: The Telegraph

Masjid ini merupakan masjid terbesar di Eropa, uniknya, arsitek masjid ini bukanlah seorang muslim. Dialah Paul Böhm, seorang arsitek yang kerap merancang bangunan gereja. Böhm merancang masjid ini dengan gaya modern, namun tidak meninggalkan ciri khas Turki usmani.

Dinding-dindingnya dominan menggunakan kaca transparan yang bisa membuat sinar matahari masuk sempurna kedalam ruangan masjid. Terdiri dari dua buah menara dan satu kubah besar, masjid seluas 4.500 meter ini mampu menampung hingga 4000 jamaah.

Hari ke-6

Ini tempat yang ditunggu-tunggu, YEAY! BELANDA. Kita akan menjelajah desa yang terkenal di dengan pembuatan keju dan juga kincir angin. Zaanse Schans sebuah desa yang disulap menjadi wisata, dengan puluhan rumah-rumah yang penuh dengan tanaman khas Negara Kincir Angin.

Hasil gambar untuk Zaanse Schans

Zaanse Schans. Sumber: Tiqets

Tulip! Selain itu kita akan bertemu dengan orang-orang pembuat keju terlezat di dunia. Selain mempelajari cara membuat keju langsung dari tempat produksinya, kita bisa membeli keju home made asli Belanda.

Kemudian kita akan mengunjungi sebuah desa nelayan Volendam. Banyak spot-spot cantik yang pas untuk mengambil selfi maupun fotogenik.

Setelah makan siang, kita akan mengunjungi canal-canal di daerah Amsterdam menggunakan Lovers Canal cruise, sebuah alat tranportasi semi boat, sembari melihat gedung-gedung pencakar langit yang masih memelihara ciri khas bangunan klasik.

Hari ke-7

Sarapan di hotel, selanjutnya ke Brussels di Belgia. Setelah puas di Belanda, bergeser ke Belgia, melihat karpet bunga dan segala aroma yang menguar di sana.

Hasil gambar untuk brussels

Brussels. Sumber: Condé Nast Traveler

Hari ini kita akan eksplore taman bunga yang menyerupai karpet raksasa, mencicipi makanan khas Belgia yang terkenal dengan waffle dengan berbagai toping yang membuat perut berdendang. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju kota paling romantid di dunia. PARIS!

Hari ke-8

Seharian akan mengelilingi kota PARIS dengan menara Eiffel yang siapa pun pasti mengenal dan ingin melihat keindahan kota Prancis dari menara ini, Cheria Travel menyediakan paket ini, loh!

Hasil gambar untuk eiffel

sumber gambar: Travel + Leisure

Keliling di tempat-tempat iconic kota PARIS yaitu Place de la Concorde dan Champs Elysees jalanan paling mahal sejagat, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral.

Tentunya, kita akan berkesempatan mengunjungi Grand Mosque Paris, terkahir ke pusat belanja parfum khas Paris, dengan harga pabrik tanpa bajakan alias barang orisinal harga pabrik! Terakhir, kita akan beristirahat dan bermalam di hotel lagi, menikmati malam di kota paling romantis, Paris.

Hari ke-9

Sarapan di hotel, kita akan mendapatkan alternatif jalan-jalan di Paris dan itu optional, dapat mengikuti acara Tour Tambahan (optional Tour) berpesiar dengan cruise mengelililingi kota Paris Seine River Banks (Bateaux Mouches).

Hari ke-9 kita akan packing dan pastikan tidak ada barang yang tercecer, kita langsung ke bandara Paris untuk pulang ke Tanah Air.

Hari ke-10

Kita sudah menginjakkan kaki di Bandara Doha lagi, menikmati perjalanan terakhir kembali ke Indonesia, dengan puluhan ribu momen selama sepuluh hari di Eropa Barat. Perjalanan yang menyimpan banyak kenangan manis yang akan selalu tersmipan dalam memori kita.

Tetiba aku dikagetkan dengan suara pesan, di What’s App. Pesan yang isinya, pengumpulan artikel lomba Cheria Holiday hanya sampai tanggal 6 Juli 2018, hari ini! OMG! Masih belum rampung finishing. Maka yang masih bisa nulis cepat, buruan ikutan. Lomba Menulis Cheria Holiday!

lomba-munullis-artikel-kreatif #7

Terima kasih, sudah ikutan tour dalam angan di Eropa Barat bersama saya, daripada berangan lebih baik kita wujudkan; Serunya Travel Eropa Barat Bersama Cheria Holiday!

Selamat liburan, dan mari sama-sama intip keseruan liburan bersama Cheria Holiday!

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Referensi:

https://www.cheria-travel.com/2018/06/lomba-menulis-cheria-holiday.html
cheria-travel-halal.blogspot.com

File dari Cheria Halal Holiday sumber http://www.cheria-travel.com/p/cheria-tour-travel-wisata.html & https://drive.google.com/file/d/0B4mhV34EJJ0VTHpVbldPczQxTm16Z0VuLU1oSlhEZnZVcGFF/view

Sumber: https://www.cheria-travel.com/2018/06/lomba-menulis-cheria-holiday.html

https://www.cheria-travel.com/2018/06/paket-tour-halal-eropa-barat.html

Sumber: https://www.cheria-travel.com/2018/06/lomba-menulis-cheria-holiday.html
–Cheria Holiday™–

https://www.idntimes.com/news/world/siti-hajar-angun/cologne-central-mosque-icon-c1c2/full
aprinotes.id

Photo by Alfons Morales on Unsplash

Photo by Gianluca Cosetta on Unsplash

Photo by Sebastien Gabriel on Unsplash

Beberapa gambar pendukung yang sumber linknya di bawah gambar.

Iklan

27 Komentar (+add yours?)

  1. Feriald
    Jul 18, 2018 @ 20:42:38


    https://polldaddy.com/js/rating/rating.js
    https://polldaddy.com/js/rating/rating.jsSaya mah kalau ke Eropa Barat pengen ke stadion bolanya. hehe

    Disukai oleh 1 orang

  2. Farid D. Ace
    Jul 24, 2018 @ 05:08:32

    1 Like 👍🏻😂

    Disukai oleh 1 orang

  3. Safina hamdun
    Jul 24, 2018 @ 12:59:44

    Wahh seru maa syaa Allah. Apalagi kalau traveling bareng pasangan masing2 😅
    In syaa Allah kapan kapan kita double date kuyy 😆❤

    Disukai oleh 1 orang

  4. vanillanaa
    Jul 24, 2018 @ 13:11:46

    Ayoo kaa kita travelling berdua sama imam kita masing-masing wkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  5. raviasgart
    Jul 24, 2018 @ 13:33:10

    Wow, keren. Pingin dong travelling ke eropa. Kali-kali 😌

    Disukai oleh 1 orang

  6. raviasgart
    Jul 24, 2018 @ 13:34:26

    Artikelnya menggoda 😍. Keren lah. 👍

    Disukai oleh 1 orang

  7. Awank
    Jul 24, 2018 @ 16:21:43

    Waw keren. Mau dong di ajak treveling pasti betah banget…. balik laginya entar kalau betahnya berkurang. Heheheh

    Disukai oleh 1 orang

  8. Hastira
    Jul 25, 2018 @ 02:31:54

    semoga bisa ke sana

    Disukai oleh 1 orang

  9. turiscantik
    Jul 25, 2018 @ 12:35:27

    tertarik udah lama sama cheria terutama tripnya yang ke turki, saya itung-itung lebih murah dari tempat lain.

    Disukai oleh 1 orang

  10. Nur Lailatul F
    Jul 27, 2018 @ 07:34:05

    Masya Allah, jalan-jalan yang seru dengan yang halal.

    Disukai oleh 1 orang

  11. Fman Firmansyah
    Jul 28, 2018 @ 16:09:01

    Keren ya mbak Cheria Holiday 🙂 Jadi pengen k Eropa

    Disukai oleh 1 orang

    • baiqcynthia
      Jul 29, 2018 @ 13:53:12

      Iya, Mas. Visi dan Misi Cheria Holiday. Membuat perjalanan kita selalu cheria dan tentunya mendapatkan layanan terbaik demi pemuasan konsumen.
      Tentunya agen perjalanan halal. 😊 Ayo ke Eropa, Mas.

      Suka

  12. aprilfw
    Agu 05, 2018 @ 11:15:10

    Nemu info negeri impian plus jasa travel di sini, lengkap banget 🙂

    Suka

Follow Daily's Baiq on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: