Ngidam Laptop ASUS VivoBook Ultra A 412DA


Ngidam Laptop ASUS VivoBook Ultra A 412DA

Ngomongin soal dunia literasi itu tidak ada matinya, terlebih sekarang era sudah makin canggih. Zaman generasi 4.0 semuanya sudah dalam genggaman. Menulis pun tidak perlu repot-repot menghabiskan banyak kertas dan tinta pena. Selama belum memiliki laptop sendiri, kadang kalau keluar kota atau perjalanan harus berlomba dengan baterai ponsel yang mudah lowbat. Kalau pinjam laptop pasti berat dan repot mencari colokan karena tidak tahan lama.

asus-baru
Sumber gambar dari ASUS Channel edited by Baiq Cynthia

Kesal! Padahal ide berseliweran, kalau tidak segera ditulis pasti lupa. Alternatifnya membawa catatan khusus atau menulis di kertas. Tapi, seringkali kertas jadi ikut kena sapu dan terselip entah di mana. Akhirnya tidak ada ide menulis, dan tulisan juga nihil. Ngidam banget sama laptop yang bisa dibawa ke mana saja, ringan dan baterai tahan lama. Tapi laptop yang gimana? Pasti mahal banget! Sementara, job menumpuk, mulai dari editan naskah dari penerbit dan permintaan menyelesaikan novel di salah satu platform. Mustahil kalau menulis lewat ponsel, selain hanya mengandalkan dua jari, mata harus melotot pada teks-teks berukuran kecil. Ditambah lagi sekarang dalam keadaan hamil. Duduk enggak nyaman jika terlalu lama. Cara cepat untuk menyelesaikan pekerjaan ya dengan mengandalkan laptop yang enteng juga slim bisa dipangku atau sambil tiduran dibantu dengan meja portable.

Laptop Asus A412 sumber: Foto pribadi diedit dengan gambar ASUS Channel Site

P_20190416_010607
Menjadi editor freelancer, blogger dan autor butuh waktu efisien. Laptop memudahkan pekerjaan.

Kadang tengah malam, susah tidur. Karena suka bolak-balik kamar mandi, setelah itu susah tidur. Nah, untuk memanajemen waktu maka menulis. Menggunakan laptop suami harus pake bantuan cahaya. Kasian juga kalau hidupkan lampu, tidurnya mungkin akan terganggu.

Huft, ngidam banget laptop yang kapasitas baterainya awet saat nulis terlebih di kampung sering terjadi pemadaman listrik. Daya baterai laptop rata-rata bertahan sejam sampai dua jam. Baru menulis satu artikel laptop sudah mati. Belum lagi jika waktunya mengedit naskah yang diminta cepat untuk revisi, enggak lucu kalau mengeditnya lewat ponsel. Butuh waktu lama lagi.

Entah kenapa ada informasi dari Blog Adventurose soal ASUS keluaran terbaru, mengusung tema “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook”. Laptop berukuran paling minimalis yang ukurannya 14 inchi. Seriusan? Eh, ternyata benar! Namanya Asus VivoBook Ultra A 412DA ini baru rilis bulan lalu dan saya menonton live launching di Youtube, keluaran terbaru dengan warna yang uappikkk. Ada empat warna yang diluncurkan; biru, abu-abu, silver dan merah. Namun warna yang paling kusuka itu yang biru lebih tepatnya peacook blue, seakan ada iluminasi warna tergantung sudut pandang saat dilihat. Kadang berwarna keunguan, kadang jadi biru. Wuih … keren! Ini foto laptopnya, membayangkan punya Asus Vivobook Ultra A 412DA dengan warna peacook blue. Hehehe, ini foto saya dengan Asus yang diedit.

baiq
Membayangkan punya ASUS, foto editan by Baiq Cynthia

Dari warna saja sudah memikat apalagi soal performa. Asus Vivobook A 412A dilengkapi dengan design layar yang full HD dengan dezel yang lebih tipis, sehingga layar lebih luas jangkauannya. Tidak hanya itu, webcam sudah resolusi HD, nanoEdge Display. Tampilannya yang stylish dan ramping membuat siapa pun pengin memilikinya. Terlebih kalangan mahasiswa yang sudah terlalu berat membawa bahan kuliah. Laptop Asus Vivobook Ultra A 412A menjadi alternatif untuk membantu tugas kuliah, seperti saat presentasi. Karena bobotnya hanya satu setengah kilo.

Bagi pekerja kantor yang mobilitasnya tinggi akan merasa nyaman jika membawa laptop dengan berat satu setengah kilo ke mana pun. Bisa mengerjakan di dalam mobil maupun menemani saat makan siang.

Untuk membuka flip laptop harus menggunakan dua tangan agar mudah dibuka, pasalnya pada bagian engsel dilengkapi Ergolift yang mengangkat laptop dengan sudut kemiringan 2 derajat. Sehingga ada ruang sirkulasi udara, agar laptop tidak mudah panas. Posisi ini memudahkan dalam mengetik, dan tidak merasa cepat lelah.

Sound dilengkapi dua speaker di bagian bawah laptop suaranya jernih dan nge-bass banget. Semacam stereo musik DJ. Nonton film berasa nonton bioskop mini, karena pantulan suaranya nyaman didengarkan.

Oh iya, laptop Vivobook Ultra A 412A ini juga memiliki tombol led backlight, semua bagian tombolnya bisa diatur untuk memunculkan cahaya. Memudahkan jika mengetik di tempat yang kurang cahaya. Apalagi kalau saya suka mengetik di saat suami tidur. Pasti lebih asyik tanpa perlu meraba-raba tiap tombol.

Kalau Mahasiswa yang suka nongkrong di café yang kurang stop kontak, cocok bawa Laptop Asus Vivobook Ultra A 412 DA dengan ukuran 14 inchi yang dinyatakan paling kecil dari notebook 14 inchi lainnya. Baterai tahan lama, karena sudah dilengkapi super battery awet bisa 10 jam dengan pemakaian untuk mengetik dan browsing. Untuk digunakan semacam media sosial maupun youtube laptop ini sudah teruji lebih lama dibandingkan dengan merk yang lainnya. Tidak hanya mengusung baterai yang awet, charger Asus Vivobook Ultra A 412DA terlihat sangat elegan dan minimalis, dengan fitur fast charging 45 menit sudah mampu 60 persen. Wow!

Oh iya, kelebihan dari laptop yang dibanderol 6.5 jutaan memiliki fitur finger print. Sehingga aman dari orang-orang yang ingin mengakses laptopmu. Berasa laptop privat, dan saya juga beruntung jika nanti anak saya lahir enggak sembarangan akses. Fitur ‘Windows Hello’ yang mempercepat login ke system operasi. Seperti gambar berikut ini.

laptop-screenlock
Sumber: http://www.adventurose.com

Kalau mau tanya soal perfoma, Asus Vivobook A 412A memiliki tiga varian yaitu core i3, core i5 dan core i7. Jadi disesuaikan dengan tujuan si pengguna nantinya. Kalau untuk tugas mengetik, ngeblog, menerima email, presentasi dan yang berhubungan dengan office menggunakan core i3 sudah sangat handal dan mumpuni. Laptop ini di-design khusus para pekerja maupun freelancer yang punya jam terbang lebih tinggi. Sehingga nyaman kalau dibawa berpergian, karena body-nya yang tipis dan bobot ringan.

Kebayang enggak sih? Pas lagi di perjalanan, terus terjebak macet. Nah, tinggal keluarkan laptop Vivobook ultra 412A bisa sambil streaming maupun sekadar menonton film dengan puas. Karena layarnya dilengkapi dengan panel TN yang hanya kamu saja bisa menikmati.

Saat menunggu antrian di loket atau rumah sakit untuk periksa bulanan, tiba-tiba ingin posting tulisan di blog. Gampang tinggal menyalakan wi-finya yang sudah ter-upgrade 5.0 pastinya sangat kencang dan signal stabil.

baiq-keunggulan Asus
Grafis by Baiq Cynthia

Terlebih bahannya terbuat dari plastik yang sudah teruji, jadi enggak mudah panas kalau dipangku. Yang bikin saya ngidam sama laptop ini, portnya lengkap. Mulai dari USB 3.0 tipe C, USB 3.1 tipe A, USB 2.0 tipe A, HDMI, cardreader microSD, juga port audio 3,5 milimeter. Sudah terinstall windows 10 yang asli tanpa harus membeli atau menginstall bajakan. Laptop ini dilengkapi prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik ryzen 3 atau pun ryzen 5 di Indonesia.

Ukuran laptop hanya 30cm x 32cm dengan ketebalan tidak sampai 2cm. Nyaman masuk di tas selempang dan mudah dibawa. Seri AMD yang terkecil bisa upgrade RAM sampai 12 GB loh. Sehingga mumpuni untuk bermain game maupun video editing. ROM-nya sudah menggunakan generasi SSD dengan kapasitas 256 GB/512 GB bisa juga diupgrade sampai 1 GB.

Jadi, tunggu apa lagi? Kualitas sudah oke, performa canggih, tampilan stylish dan menyuguhkan warna yang colorful dan tidak sampai 10 jutaan. Agar lebih ceria, gaul dan gesit dalam bekerja maupun sekadar menyelesaikan tugas sekolah maupun kampus. Ayo ganti ke ASUS VIVOBOOK ULTRA A 412DA. Satu-satunya laptop 14 inchi yang terkecil di dunia dengan kualitas yang mantullll!

Makin ngidam kan? Sama aku juga! Huhuhu … tapi saya cukup senang sudah bisa foto sama laptop VivoBook Ultra A412 DA walaupun versi editan. Semoga esok versi aslinya.

#ColorfulWithVivoBook

Sumber:

https://www.adventurose.com
https://channel.asus.com/ExternalFile.aspx?path=a011bfa3e181490aa60f1419c70367ab
https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA